Kamis, 25 Juli 2024

Digitalisasi Pendidikan dengan Flatform S.id

Pembelajaran online merupakan digitalisasi dalam dunia pendidikan karena yang tadinya pembelajaran diperlukan tatap muka, menggunakan kertas, tempat dan sebagainya namun kini semuanya dapat dilakukan melalui teknologi. Melalui aplikasi dari perangkat elektronik, maka sistem pembelajaran online dapat dilakukan. Semua ranah pendidikan baik sekolah maupun universitas di seluruh dunia pada akhirnya melakukan pembelajaran online. 

Digitalisasi dalam dunia pendidikan memiliki manfaat yaitu

1. Membuat siswa menjadi lebih fleksibel

2. Mempercapat dan mempermudah proses evaluasi

3. Pengalaman belajar yang lebih terpersonalisasi

Berdasarkan hal tersebut diatas jelas bahwa digitalisasi diperlukan saat ini dalam meningkatkan kualitas pembelajaran untuk membentuk pengalaman belajar yang efektif. Namun, bukan hanya manfaat yang akan muncul dari efek digitalisasi tetapi juga dampak yang akan ditimbulkan dari hal itu.  Digitalisasi pendidikan seperti pembelajaran online memberi ruang bagi para siswa untuk mencari tahu lebih melalui platform-platform yang disediakan, berpikir kritis, dan merancang berbagai gagasan. Dampak dari hal tersebut yaitu meningkatkan inventor muda yang nantinya memiliki ide kreatif baik dalam bidang teknologi industri maupun bidang lainnya. Batasan regional tidak lagi menjadi masalah, sehingga muncul persaingan ketat antara para ahli, para profesional, dan para peneliti di seluruh dunia.

untuk lebih terfokus dan berdampak mari ikuti Pelatihan atau webinarnya bersama KOMBEL ENGGANG BENUANTA EDISI 104 Bergema untuk merdeka belajar bersertifikat nasional dari BPMP Kaltara Kemdikbudristek, adapun pelaksanaannya :

hari/tanggal : senin, 29 Juli 2024

pukul             : 13.00 - 17.00 WITA/12.00 - 16.00 WIB

Tempat : Zoom Meeting 

Link gabung Zoom : http://bit.ly/drbsrbberbagi-104

Meeting Number : 842 7422 5312

Password : bpmp34

Link Pendaftarannya : https://s.id/daftaredisi-104

Gabung Grup Telegram ke : https://s.id/grupedisi-104

Yuk daftar dan Join TelegramπŸ₯³ Fasilitas : 1. Undangan 2. Sertifikat webinar 4 dan 8 poin (apabila selesai penugasan) 3. Materi

Sertifikat 32JP melalui pendampingan online via Grup telegram tanggal 30 Juli s.d 01 Agustus 2024

Terima kasih salam hormat kami untuk pendidikan digital

#kurikulummerdeka

#merdekabelajar

#kemdikbudristek

CP Kegiatan: Anita Nurhasanah, S.Pd (081253803668) πŸ‡ͺ πŸ‡³ πŸ‡¬ πŸ‡¬ πŸ‡¦ πŸ‡³ πŸ‡¬   πŸ‡§ πŸ‡ͺ πŸ‡³ πŸ‡Ί πŸ‡¦ πŸ‡³ πŸ‡Ή  πŸ‡¦ Berbagi dengan hati Berbagi untuk negeri Dari Kalimantan Utara untuk Indonesia

0 comments:

Posting Komentar